Subscribe:

Senin, 09 Januari 2017

Tips Memilih Serta Merawat Lipstick & Lipgloss



Hasil gambar untuk lipstick dan lipgloss
Bibir adalah salah satu aset yang sering diperhatikan para kaum hawa, tetapi sering terlupakan untuk memberi perhatian khusus, padahal lapisan kulit bibir sangatlah tipis, maka dari itu butuh perawatan ekstra. Kerusakan pada bibir bisa disebabkan oleh bermacam-macam. Seperti alergi, kurang vitamin, menggunakan lipstik yang kadaluarsa, atau mengelupas kulit mati pada bibir, dan masih banyak lagi. Penggunaan lipstick dan lipgloss pun umum digunakan oleh para wanita ya guys, berikut tips memilih serta merawat lipstick dan lipgloss :

1.    Jika memilih lipstick, lihat kandungannya (ingredients), jangan memilih lipstick yang terdapat kandungan champor dan menthol, karena bahan tersebut dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah

2.    Sebelum memakai lipstick, ulaskan lipgloss terlebih dahulu untuk perawatan maksimal dan untuk hasil yang lebih baik pakai lipstick dengan warna natural.

3. Jika terdapat pecah-pecah pada sudut bibir, bisa jadi kamu kekurangan vitamin B tuuh. Usahakan konsumsi biji-bijian gandum, sayuran hijau, telur dan daging ya.

4.    Jika lipstickmu susah untuk dihapus, gunakan minyak zaitun (olive oil) untuk menghapusnya. Karena selain untuk menghapus, minyak zaitun juga berperan untuk menutrisi bibir.

5.    Oleskan sedikit es batu pada bibir (cukup sekali)  agar penggunaan lipgloss terlihat berkilau tanpa rasa lengket.

6.    Sebaiknya gunakan lipgloss yang mengandung pelembab untuk bibir seperti vitamin E, squalene dan jojoba oil. Pelembab ini berfungsi menjaga bibir agar tidak kering serta pecah-pecah.

7.    Pilih lipstick yang mengandung UV Protection / tabir surya untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari. Ingat, bibir juga bagian dari kulit yang harus dilindungi dari pengaruh sinar matahari juga.


Gimana ? nggak ribet kan ngerawat kesehatan bibir kamu ? 

0 komentar:

Posting Komentar